23 Okt 2007

Games for N-Gage Next Generation

Tahun 2008 akan menjadi tahun supremasi bagi N-Gage. Sebuah generasi baru akan dimulai. Berikut ini adalah beberapa game yang telah siap untuk diluncurkan dan dijajal satu-persatu oleh para N-Gagers

MILE HIGH PINBALL

Game beraliran arcade ini sudah sangat dikenal dari waktu ke waktu. Reviewnya bisa dilihat pada tulisan saya di bawah dengan judul yang sama. Juga dapat dilihat di situsnya sendiri http://milehighpinball.com dalam bahasa Inggris.

ASPHALT 3: STREET RULES

Ini adalah sekuelnya Asphalt 2: Urban GT yang diproduksi oleh Gameloft. N-Gage ingin melanjutkan kesuksesannya dengan game balap yang beresolusi lebih tinggi dari pendahulunya yang hanya 4096 TFT.

SYSTEM RUSH: EVOLUTION

Pada seri sebelumnya yang bisa ditemukan di perangkat N-Gage lama, game ini mulai terkenal dengan judul System Rush yang bergenre racing. Di bagian story mode-nya kita diharuskan menyelesaikan setiap misi agar dapat menamatkan permainan. Sedangkan pada platform terbarunya ini pengguna diberikan unsur ketegangan baru yang didukung dengan setting dan background yang lebih menarik. Terlihat juga sistem pengendalian yang memiliki kemiripan dengan N-Gage sebelumnya.

BROTHER IN ARMS

Pada N-Gage lama ada beberapa game beraliran first person shooter seperti Tom Clancy's Ghost Recon: Jungle Storm. Game multiplayer produksi Gameloft ini menyuguhkan aksi tembak-tembakan yang seru antara tentara dan para pemberontak di Kolombia dan menjadi game fps terbaik pada masanya. Kemudian ada juga Call of Duty dengan background Perang Dunia II di Afrika Utara pada musim dingin di Eropa. Dan juga ada Brother in Arms: Earned in Blood. Game dengan genre yang sama dapat juga ditemui di platform N-Gage Next Generation dan cukup mirip dengan judul terakhir tadi.

FIFA 2008

Sebagai publisher, EA Sports cukup sering meluncurkan game olahraga sepakbola pada N-Gage. Seiring dengan perkembangan popularitas N-Gage, kembali hadir game yang memiliki tampilan grafis yang lebih baik dari sebelumnya. Keunggulan lainnya yaitu game ini bisa berjalan dengan tampilan vertikal maupun horizontal.

ONE: WHO'S NEXT

Dari sekian banyak petarung yang akan berlaga di awal tahun depan, hanya 'satu' yang akan menjadi fighter sejati. Ya, benar, game ini bergenre fighting. Kalau pada seri pertama game tiga dimensi ini hanya berjudul One. Pada tahun 2004 game seri Jeet Kune Do ini boleh dikatakan cukup populer. Seperti halnya pada keluaran pertama, game ini berisikan aksi pertarungan yang cukup seru antara masing-masing karakter dengan berbagai jenis, kemampuan, dan jurus yang berbeda-beda.

SPACE IMPACT: KAPPA BASE

Permainan ini sudah dikenal bahkan di seri Nokia low-end pun sudah banyak yang dilengkapi dengan game ini. Game dari Method Solution ini menyuguhkan petualangan dengan grafis tiga dimensi, ratusan macam jenis serangan dan berbagai misi yang harus diselesaikan.

PRO SERIES GOLF

Nama-nama para pemain golf pro seperti KJ Choi, Sergio Garcia, Annika Sorenstram, Casey Wittenberg akan turut meramaikan game ini. Anda bisa ikut serta bermain dengan mereka semua. Latar permainannya pun tidak tanggung-tanggung, lapangan golf berkelas dunia seperti Royal Liverpool pun akan menjadi arena permainan.

CREATURES OF THE DEEP

Selaku developer, Infinite Dreams telah menghasilkan beberapa game seperti Explode Arena, Sky Force, Sky Force: Reloaded, dan lain-lain. Kini telah hadir game dengan jalur permainan yang cukup unik yaitu memancing. Dengan puluhan macam ikan yang berbeda-beda sampai yang belum pernah dilihat bisa ditemukan dalam game ini. Juga tak ketinggalan tempat-tempat memancing yang indah dari seluruh dunia akan turut memberi nuansa baru.

HABBO ISLANDS

Pemain akan mengeksplorasi Pulau Habbo dan seluruh keindahannya dalam game ini. Tugas yang diberikan yaitu salah satunya menanam pohon. Dengan karakter utama Kaohali dan Mokomi, permainan ini dapat menambah koleksi game-game terbaru untuk N-Gage Next Generation.

Sekilas perjalanan N-Gage:
Pada triwulan keempat tahun 2003 N-Gage seri pertama telah diluncurkan. Ponsel ini memiliki fitur-fitur multimedia yang terbilang lengkap. Sebagian menyebutnya N-Gage Original, N-Gage Classic, N-Gage Sidetalking (disebut demikian karena cara berteleponnya yang cukup unik yaitu dari sisi sehingga pengguna terlihat mendapatkan 'kuping' tambahan).
Pada April 2004, N-Gage QD pertama kali diperkenalkan kepada publik. Perangkat ini menghilangkan sebagian fitur yang terdapat pada N-Gage lama seperti radio fm, kabel usb. Tapi handset ini terlihat jelas memberikan kenyamanan lebih dalam hal bermain game dengan fitur hot-swappable memory card, tombol ok yang diletakkan terpisah sehingga pengguna tidak akan salah menekan tombol seperti yang sering terjadi pada N-Gage Classic. Layarnya pun memiliki kecerahan yang lebih baik dan didukung dengan baterai yang lebih tahan lama. Benar-benar cocok disebut sebagai the gamer's phone.
Peluncuran N-Gage ternyata tidaklah seperti yang diharapkan. Hal itu terjadi karena peluncurannya bertepatan dengan beberapa konsol permainan lain. Jadi dapat disimpulkan N-Gage hanya 'gagal' dalam hal penjualan, bukan dalam hal kualitas.
November 2007 N-Gage terbaru rencananya akan dirilis. Momen tersebut akan menjadi sebuah era baru dalam sejarah N-Gage.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Wah, n-gage seri terbaru akan diluncurkan pada bulan ini? Sudahkah diluncurkan?